Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas Menjadi Kunci Peningkatan Kinerja Kumham NTB

    Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas Menjadi Kunci Peningkatan Kinerja Kumham NTB
    Kalapas Selong Purniawal (kiri) dan Kakanwil Kumham NTB Haris Sukamto (kanan) saat sesi wawancara usai kegiatan di aula Lapas Selong (19/01)

    Lombok Timur NTB - Komitmen untuk meningkatkan kinerja bagi ASN di lingkungan Lapas Kelas II Selong secara khusus dan Kemenkumham secara umum, Lapas kelas II Selong melaksanakan kegiatan Deklarasi janji Kinerja dan penandatanganan janji kinerja tahun 2022, yang dilaksanakan di Aula Kantor Lapas Kelas II Selong, (19/01/2022).

    Turut menghadiri kegiatan tersebut Kepala Kantor Wilayah Kumham NTB Haris Sukamto yang didampingi Kaepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Administrasi Kakanwil Kumham NTB, Kepala Lapas kelas II Selong, anggota Forkopimda kabupaten Lombok Timur, kepala BRI Selong, serta ASN Lapas Kelas II Selong.

    Usai kegiatan Penandatanganan, dalam sesi wancaranya Kakanwil Kumham NTB Haris Sukamto menyampaikan bahwa kepedulian, komitmen itu sangat penting, dalam rangka menjalankan amanah yang telah di embankan kepada kita. Maka membangun sinergitas itu harus merupakan komitmen bersama seluruh tim, dan bukan hanya pimpinan. Untuk itu menjadi kunci keberhasilan bila seluruh ASN Kumham NTB yaitu bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja Ikhlas.

    "Bila seluruh tim telah berkomitmen membangun kebersamaan untuk melaksanakan seluruh tugas-tugas yang telah disusun dalam perencanaan maka akan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan, termasuk didalamnya bagaimana kita berupaya meningkatkan kolaborasi terhadap pihak external yang ada disekeliling kita, "ungkap Haris 

    Haris juga memaparkan Salah satu contoh upaya kolaborasi yang dibangun Kumham NTB dengan Polda NTB dan lembaga lainnya sebagai upaya untuk bagaiman membuat lapas, rutan  itu benar-benar bebas dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti narkoba dan lainnya, itu harus bisa diwujudkan melalui kolaborasi tersebut.

    "Hal ini mau tidak mau harus bisa dilakukan. Karena apabila ini masih terjadi, maka hal-hal yang tidak kita inginkan akan terjadi di lapas ataupun rutan seperti kerusuhan, kebakaran serta hal-, hal lain yang tidak kita inginkan, "jelas Haris.

    Oleh karena itu kata Haris, komitmen inilah yang harus dapat dilaksanakan oleh Kalapas Selong beserta seluruh timnya.

    "WBK dan WBBM itu sebagai tujuan yang harus kita capai, tetapi untuk menuju kearah itu maka Komitmen dan kepedulian  kita harus tertanam, sehingga apapun yang akan kita capai bila disertai dengan kerja keras, cerdas dan ikhlas, maka insyaallah dapat kita raih, "pungkas Haris.

    Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Lapas Kelas II Selong Purniawal mengatakan bahwa Hari ini kami melaksanakan Deklarasi janji kinerja dan penandatanganan perjanjian kinerja, yang mana merupakan substansi dari perjanjian ini bahwa seluruh ASN di Lapas kelas II Selong berikrar untuk melaksanakan perjanjian kinerja yang telah disahkan oleh pimpinan pusat, dimana kegiatan tersebut dihadiri Kanwil Kumham serta mitra kerja lembaga dan instansi yang ada di kabupaten Lombok Timur.

    "Intinya isi dari perjanjian yang baru saja kita tandatangani ini bagaimana kita agar  bisa meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan semakin pasti kepada Warga Binaan  dan masyarakat, "jelasnya.

    Untuk mewujudkan peningkatan  kinerja tersebut lanjut Purniawal, kita harus komitmen menjalankan poin-poin yang telah tersusun dalam perjanjian kinerja tersebut, salah satunya dengan memperbaiki dan meningkatkan kapasitas SDM petugas, menyiapkan sarana prasarana untuk menunjang progra-program yang telah disusun untuk  dijalankan oleh  Lapas kelas II Selong di tahun 2022 ini."Tutup Kalapas Selong Purniawal".

    Lombok Timur
    Syafruddin Adi

    Syafruddin Adi

    Artikel Sebelumnya

    LSM dan Tokoh Adat Sembalun Himbau Warga...

    Artikel Berikutnya

    WBP Gotong Royong Antisipasi Abrasi

    Komentar

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Narsono Son verified

    Faizal Ansyori

    Faizal Ansyori verified

    Postingan Bulan ini: 1

    Postingan Tahun ini: 5

    Registered: Jul 17, 2021

    solmi

    solmi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 16

    Registered: Jul 14, 2020

    Muh. Ahkam Jayadi

    Muh. Ahkam Jayadi verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 87

    Registered: Aug 19, 2021

    Aa Ruslan Sutisna

    Aa Ruslan Sutisna verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 20

    Registered: Oct 27, 2021

    Profle

    Narsono Son verified

    Gebyar meriah peringatan Hardiknas tandai wujudkan Nganjuk Bangkit bersama

    Follow Us

    Recommended Posts

    7 Manfaat Menggunakan Aplikasi Presensi Kehadiran untuk Perusahaan
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Selamatkan Hutan di Jawa, Rimbawan Perhutani Gelar Aksi Damai
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!
    Pertama Kali Solo Traveling dengan Pesawat? Siapkan 7 Hal ini Dahulu!